Tuesday, November 10, 2020

ARTIKEL REMARKETING

 

A. Definisi Remarketing

        Retargeting marketing, yang juga dikenal dengan remarketing adalah sebuah bentuk dari periklanan online yang dapat membantu untuk trafik pentalan suatu brand setelah mereka meninggalkan website-mu.

          Retargeting adalah sebuah teknologi berbasis cookie yang menggunakan sebuah kode Javascript sederhana untuk ‘mengikuti’ audiensmu di seluruh jagat dunia maya (internet). Jadi Remarketing adalah salah satu strategi online marketing untuk menyasar kembali konsumen yang sebelumnya berkunjung ke sebuah website e-commerce, namun kemudian tidak melakukan tindakan pembelian.

B. Manfaat dari Remarketing

1. Meningkatkan jangkauan pelanggan

        Menurut Lyfe Marketing, sebanyak 70-96% pengguna tidak melakukan tindakan apa-apa dan langsung keluar saat mengunjungi website.

Melihat dari data tersebut, terlihat bahwa remarketing berperan penting dalam meningkatkan jangkauan pelanggan.

       Ketika ada pengguna yang sempat berinteraksi dengan website-mu tanpa melakukan apapun, kamu dapat memasukkannya ke dalam daftar remarketing dan menampilkan kampanye iklan kepadanya.Di sisi lain, kamu juga dapat menjangkau pengguna dari seluruh penjuru dunia.

2. Menjaga hubungan dengan pelanggan

          Secara tidak langsung, keuntungan lainnya dari remarketing adalah kamu dapat menjaga hubungan dengan pelangganmu.

Bagaimana tidak, sering kali pelanggan yang sempat berinteraksi dengan website-mu dan meninggalkannya lupa terhadap nama brand-mu.

Lalu, ketika kamu memasukkannya ke dalam daftar remarketing dan menampilkan iklan kepadanya, mereka akan mengingat nama brand-mu dan bahkan berpotensi melakukan pembelian.

Kegiatan ini juga sangat penting dilakukan sebagai branding produk dari perusahaanmu.


3. Meningkatkan relevansi iklan

        Saat menggunakan remarketing, kamu dapat memasang iklan yang relevan dengan apa yang telah dibuka oleh pelangganmu melalui website.

        Sebagai contoh, user membuka produk A saat mengunjungi situs webmu. Lalu, iklan yang akan muncul kepadanya adalah iklan mengenai produk A tersebut.

           Dalam artian lain, hal ini tentu akan semakin menumbuhkan rasa keinginan user untuk membeli produk tersebut.


No comments:

Post a Comment

Sejarah Afiliasi Pemasaran

Sejarah Afiliasi Awal Mula Afiliasi – Tahun 1994 Pada tahun 1994, CDNow merilis BuyWeb. Pada saat itu CDNow mengajak website lain untuk berg...